Mata Pelajaran: Teknologi Pendidikan
Materi: Pemanfaatan Artificial Intelligence, khususnya ChatGPT, untuk Guru
Mentor: Lenang Manggala
Peserta Didik: Guru dan Dosen
Waktu: 2x Pertemuan (120×2)
Kompetensi Inti: Memahami konsep dan penerapan teknologi dalam pendidikan, seperti penggunaan ChatGPT, untuk memudahkan dan mengoptimalkan proses kerja pendidik
Kompetensi Dasar: Mengidentifikasi dan menerapkan teknologi AI seperti ChatGPT untuk mendukung tugas, tanggung jawab dan tujuan pendidik
Pertemuan 1
Pra Pembelajaran
Pendahuluan
Pembelajaran Inti
Penutup
Pasca Pembelajaran
Pertemuan 2
Pra Pembelajaran
Pendahuluan
Pembelajaran Inti
Penutup
Pasca Pembelajaran
Masing-masing peserta menghasilkan 1 produk solusi yang dalam pembuatannya memanfaatkan ChatGPT. Produk solusi tersebut juga harus diposting di media sosial peserta. Berikut ini kategori produk solusinya:
Mata Pelajaran: Literasi Digital
Materi: Membuat Konten Edukatif di Media Sosial
Mentor: Rizqy Rahmat Hani
Peserta Didik: Guru dan Dosen
Waktu: 2x Pertemuan (120×2)
Kompetensi Inti: Memahami dasar dan konsep merancang konten edukatif yang menarik dan informatif di media sosial
Kompetensi Dasar: Mengidentifikasi dan menerapkan proses merancang konten edukatif yang menarik, informatif, dan relevan di media sosial
Pertemuan 1
Pra Pembelajaran
Pendahuluan
Pembelajaran Inti
Penutup
Pasca Pembelajaran
Pertemuan 2
Pra Pembelajaran
Pendahuluan
Pembelajaran Inti
Penutup
Pasca Pembelajaran
Masing-masing peserta menghasilkan 1 rancangan naskah konten video dan konten yang telah terposting di media sosial. Produk solusi tersebut juga harus diposting di media sosial peserta. Berikut ini kategori produk solusinya:
Mata Pelajaran: Inovasi Pembelajaran
Materi: Merancang Aktivitas Pembelajaran Kekinian untuk Siswa Gen Z
Mentor: Sari Ayu Mahgdalena
Peserta Didik: Guru dan Dosen
Waktu: 2x Pertemuan (120×2)
Kompetensi Inti: Memiliki pemahaman tentang karakter Gen Z dan tata cara menyusun aktivitas pembelajaran untuk siswa Gen Z
Kompetensi Dasar: Mengenal karakter Gen Z dan memahami cara menyusun aktivitas pembelajaran untuk siswa Gen Z
Pertemuan 1
Pra Pembelajaran
Pendahuluan
Pembelajaran Inti
Penutup
Pasca Pembelajaran
Pertemuan 2
Pra Pembelajaran
Pendahuluan
Pembelajaran Inti
Penutup
Pasca Pembelajaran
Masing-masing peserta menghasilkan 1 rancangan aktivitas pembelajaran kekinian. Rancangan tersebut juga harus diposting di media sosial peserta. Berikut ini kategori produk solusinya:
NextGen Teacher Academy adalah program Online Bootcamp interaktif selama 30 hari yang didesain secara khusus oleh Nyalanesia untuk mendukung kemajuan para guru dan dosen di Indonesia. Dengan metode pelatihan yang mengedepankan pendampingan intensif, berbasis keahlian praktis dan memiliki output berupa karya nyata, program ini didedikasikan untuk melahirkan generasi baru para pendidik masa depan yang kreatif, sejahtera dan mampu memberikan dampak berkelanjutan.
Baru saja mendaftar: